Bodoh!? Demi Kamu

Posted: 4 Maret 2013 in Tercecer Pena

tb2.jpg

Terkadang aku bertanya kepada diri sendiri, tentang apa yang telah aku lakukan, kepada aku, kamu, kita.
Beberapa orang teman bahkan sahabat dekatmu sendiri pun mengklaim diriku bodoh.
Yah… Aku memang bodoh, membiarkan keegoisanmu menguasai diriku. Membenarkan sudut pandangmu, walau secara logika pernyataanmu itu salah. Aku rela membiarkan diriku kalah dihadapanmu, karena kekalahan dari dirimu adalah kemenangan besar buatku.

Aku tahu, yang kamu lakukan membohongi aku, tapi aku selalu pura-pura tidak tahu. Mengabaikan begitu saja, padahal hati berteriak jika saja kamu bisa mendengarnya.
Itu untuk yang kesekian kalinya.

Hatimu dimana??? Logikamu gak berjalan???

Belakangan akhirnya aku sadar, rasa lah yang membuka mataku. Aku tidak lagi membiarkan diriku kalah, bukan maksud mengalahkanmu. Aku sadar ini soal cinta, tapi apakah kamu juga sadar bahwa cinta itu bukan terdiri dari seorang pemenang dan seorang yang kalah di dalamnya??? Tapi yang saling mengerti tentang rasa.

Ketika akhirnya aku sadar kamu pun tersadar, tapi bukan kesadaran yang sama denganku. Kamu sadar bahwa aku sekarang tak bisa lagi dibodohi olehmu. Kamu salah besar soal itu! Kamu tak pernah membodohiku, cuma aku saja yang selalu berpura-pura bodoh dihadapanmu.

Hingga akhirnya kamu memutuskan pergi oleh sebab itu. Dan aku yang selama ini bodoh dan berpura-pura bodoh dihadapanmu, harus kehilanganmu karena kesadaranku.

Andai saja aku masih punya kesempatan satu kali lagi untuk selalu berpura-pura terlihat bodoh dihadapanmu.
Mungkin… Memang lebih baik terlihat bodoh dan tak pernah sadar daripada harus kehilanganmu. Hmm… Mungkin!?

tb1.jpg

Posted by Zaqiun

Tinggalkan Balasan

