Aku Bisa Pastikan Ini Bukanlah Kepura-puraan

Posted: 1 Maret 2013 in Tercecer Pena

Kamu gak akan pernah tahu. Hari demi hari yang aku jalani. Malam demi malam yang aku lewati. Mungkin kamu memang gak ingin tahu. Selama ini aku selalu berpura-pura. Hingga antara aku dan kepura-puraan ini hampir tak ada jeda sedikit pun. Sekarang aku punya karakter baru, watak baru, ciri khas baru, dan tentunya peran baru.

“Pura-pura”
Yah tepat! Itulah aku.

Aku selalu berakting di duniaku sendiri, tanpa menghafalkan dulu naskah, tanpa pengambilan gambar, tanpa seruan “Actian” diawal maupun “Cut” diakhir adegan oleh sang sutradara, dan tentunya tanpa bayaran per episode pula.

film.jpg

Kamu tahu??? Ah sudahlah rasanya aku tak perlu bertanya seperti itu lagi, karena aku yakin kamu gak akan pernah tahu dan mungkin malah gak ingin tahu.

Sebenarnya aku masih berkendala dengan salah satu adegan.

“Tersenyum”
Perlu kerja keras untuk menghasilkan adegan itu terlihat sempurna, terlihat seperti nyata, walau sebenarnya itu hanya pura-pura. Pura-pura dalam kenyataan.

Ribuan mata telah tertipu oleh aktingku yang satu ini. Mungkin aku bisa dibilang hebat dan berhak masuk nominasi awards atau mungkin malah berdosa. Walaupun tipuanku ini tidak merugikan siapa pun. Menipu tetaplah menipu.

Ya… Memang aku pun sering tidak sadar dan tertukar antara kepura-puraan dan kenyataan, tapi ketika aku merasakan luka yang telah berevolusi menjadi tetesan air yang keluar dari dua sisi penglihatanku, aku bisa pastikan itu bukanlah akting kepura-puraanku yang direka menjadi sebuah adegan.

Posted by Zaqiun

Komentar
  1. Setia Bhakti Maulana mengatakan:

    Jadilah apa adanya saja ,.,. Jangan berpura pura,.,., berpura pura malah menyakitkan hati sendiri🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s